Senin, 17 Oktober 2016

PELATIHAN PENYABLONAN BAGI PEMUDA DESA KARETAN




Dalam mewujudkan kemandirian dan keterampilan pemuda-pemudi di Desa Karetan, Pemerintah Desa Karetan memprogramkan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Desa karetan berupa pelatihan penyablonan. Hal tersebut sangat didukung oleh Kepala Desa Karetan, Gimo Purwoko dibuktikan dengan masuknya kegiatan tersebut dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Karetan yang diikuti oleh 15 pemuda di Desa Karetan pada hari kamis kemarin (13/10).

 


Pelatihan diawali pada pagi hari dimulai dengan pemberian  materi pengenalan alat-alat dan bahan  penyablonan. Pelatihan dilakukan langsung oleh Umar Effendi sebagai narasumber yang sebelumnya kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Karetan.
Setelah pemberian materi selesai, narasumber meminta para peserta membuat kelompok kerja agar lebih efektif. Berikutnya para peserta melakukan praktik langsung proses penyablonan. Para peserta melihat contoh yang dilakukan oleh narasumber dan selanjutnya per kelompok kerja diminta untuk melakukannya sendiri hingga bisa.


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar