Minggu, 17 April 2016

PENILAIAN LOMBA DESA BERSERI DESA KARETAN



Desa Karetan - Senin tanggal 18 April 2016 Desa Karetan menerima kunjungan Tim Penilai Desa Berseri Kabupaten Banyuwangi. Penilaian meliputi aspek Kelembagaan Dan Parstisipasi Masyarakat, Pengelolaan Lingkungan Hidup, Dan Pengelolaan Sumber Daya Alam.


Acara dimulai dengan pemaparan dari Kepala Desa Karetan Gimo Purwoko mengenai kebijakan umum di bidang pengelolaan lingkungan hidup di Desa Karetan. Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh Ketua Kader Lingkungan Hidup Supriaji terkait berbagai kegiatan di bidang lingkungan hidup yang telah dilaksanakan dan yang direncanakan.



Pada kesempatan itu juga ditinjau berbagai sarana prasarana kebersihan dan pengelolaan lingkungan yang ada di Desa Karetan. Untuk upaya Kebersihan dan pelestarian lingkungan, terdapat 2 lokasi unggulan di Desa Karetan. Yaitu di lingkungan RT 04 RW 02 Dusun Sidoagung dan RT 02 RW 01 Dusun Sidodadi. 






Kegiatan yang dikembangkan di walayah tersebut antara lain Kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar secara berkala, pemanfaatan lahan pekarangan dengan penanaman berbagai jenis tanaman yang bermanfaat seperti tanaman toga atau apotek hidup sudah umum dilaksanakan oleh warga di wilayah tersebut dan juga memanfaatkan sampah anorganik menjadi barang yang bermanfaat.




Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar