Senin, 07 Maret 2016

PENANAMAN TREMBESI DI LINGKUNGAN BALAI DESA KARETAN



Desa Karetan -  Pada hari Jumat 04 Maret 2016 Kepala Desa Karetan, Gimo Purwoko bersama Perangkat Desa, menanam bibit Trembesi di lingkungan Kantor Kepala Desa Karetan. Maksud dan tujuan penanaman bibit Trembesi (Albizia saman sinonim Samanea saman) adalah merupakan salah satu SEDEKAH OKSIGEN, dimana mempunyai manfaat pada lingkungan sebagai peneduh dan dapat menyerap gas karbon dioksida sehingga mencegah pemanasan global.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Pohon Trembesi merupakan suatu terobosan mengatasi pemanasan global karena memiliki daya serap gas CO2 yang sangat tinggi. Satu batang pohon Trembesi mampu menyerap 28,5 ton gas CO2 setiap tahunnya (diameter tajuk 15m). Selain itu Pohon Trembesi juga mampu menurunkan konsentrasi gas secara efektif, tanaman penghijauan dan memiliki kemampuan menyerap air tanah yang kuat.

Pohon Trembesi atau dikenal dengan Pohon Hujan atau Ki Hujan adalah pohon berkanopi seperti payung yang memiliki ukuran daun yang tak lebih dari koin Rp. 100, namun paling unggul dalam menyerap gas CO2.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar